selamat datang di blog-nya Dinot

Ada Tulisan, ada Baju, Ada Tas, ada Sepatu dan berbagai Kreasi Mompreneur lainnya ^___~

Selasa, 31 Agustus 2010

Keajaiban di Kota Paling Romantis Se-dunia

Sejak memiliki blog ini, saya kok ngerasanya seperti memiliki bayi yang baru lahir. Setiap hari rasanya pengen selalu ngeliat blog ini. Setiap hari pengen di isi lagi dg tulisan2 baru. Setiap hari pengen di kasih makan *ahhh lebay deh semuanya.Punya anak jg belom! huahahahaa

Oke, Baeklah, mari kita kembali ke jalan yang benar (ke topik semula maksutnya-red). Tulisan kali ini merupakan sambungan dari tulisan yang sebelumnya saya posting kira2 seminggu yang lalu. Kalau kemaren saya lebih banyak cerita tentang berbagai kebudayaan dari bangsa2 yang datang ke tanah suci, kali ini saya akan berkisah tentang berbagai macam keajaiban dan kisah unik saat saya melaksanakan umroh bulan Maret 2010 lalu.

 Toko2 yg baru pada buka setelah subuh

"Eh kalau di Mekkah, ga boleh sompral! Ga boleh ngomong sembarangan!" dan masih banyak gak boleh ini dan gak boleh itu yang kerap kita denger dari kisah orang2 yang pernah berhaji atau umroh. Karena Umroh yang kemarin adalah perjalanan ibadah saya yang pertama kali nya ke Mekkah, mau tidak mau saya pun punya banyak pikiran ini dan itu. Dari mulai takut ntar terjadi hal yang aneh2 sampe takut ngomong sembarangan. Huahahaa.Mungkin hal ini wajar sekali bagi anda yang memang mengalami hal yang sama dengan saya.

Seperti nasehat yang diberikan oleh sahabat saya, akhirnya saya pun berusaha untuk berpikir positif sambil berdoa semoga semua ibadah yang akan saya lakukan berjalan lancar.

Jangan Sombong!

Sejak Hari pertama sampai di Mekkah sampe beberapa hari setelahnya, saya merasa seluruh ibadah saya lancar2 aja. Semuanya terasa baik2 saja. Saya sempat berujar di dalam hati, "ah saya biasa2 aja tuh. Gak ada kejadian yang aneh2".

Keesokan harinya, seperti biasa saya akan melaksanakan solat Dzuhur di Masjidil Haram bersama mama tercinta. Biasanya, mama memang lebih senang memilih tempat sholat yang berhadapan langsung dengan ka'bah. Begitu pun dengan hari itu. Kami pun memilih shaf yang paling depan dan dekat dengan ka'bah. Biasanya pula, kami selalu membawa sandal ke dalam masjid. Tentu saja sebelumnya di masukkan terlebih dahulu ke kantong plastik. Biasanya kami meletakkan sandalnya di tempat sandal yang memang sudah disediakan. Kami biasa meletakkan sandal di situ. Begitu juga dengan siang itu.

Sempat ada kekhawatiran di dalam hati saya. "Duh kan solatnya di depan. Sandalnya taroh di sini. Gak apa apa gitu yah?Gak akan hilang gitu yah?" tanya saya di dalam hati. Lalu hati saya yang lain bilang "Ya udah lah gak apa2. lagian siapa sih yang berani ngambil sandal di dalam masjid suci ini?"  pikir saya lagi. Saya kira, pikiran yang terakhir adalah pikiran yang amat sangat positif.

Setelah selesai solat, jreng jreng!!ternyata sandal saya hilang dong. Sedangkan sandal mama saya, yg diletakkan persis bersebelahan dengan sandal saya, masih ada. Utuh dengan baik. Deg!!Saya langsung kaget. Sandal itu benar2 hilang tak berbekas. Saya hanya terdiam saat itu, sambil berpikir jangan2 saya salah ngmg.

Seperti yg saya bilang di cerita terdahulu. Waktu dzuhur adalah saat yang paling panas di Mekkah. Setelah solat dzuhur, karena sandal saya hilang, akhirnya saya nyeker ke luar masjid. Panasnya lantai marmer yang ada di sekitar masjidil haram, jangan ditanya lagi. Parahnya lagi, cuaca yang panas siang itu tak menghalangi niat mama saya untuk berbelanja di mall yang berada di sekitar masjidil haram. Jadilah saya nyeker dengan hanya menggunakan kaos kaki saja berkeliling di mall dengan cuek nya. huahahaha. And u know what?sampe selesai umroh pun sandal saya itu gak pernah ketemu lagi. *duuhh banyak2 istighfar deh :D

Next beralih ke kisah berikutnya. Karena hampir setiap solat 5 waktu saya dan mama melaksanakannya di masjid,maka biasanya di waktu solat yang hanya berjarak 1 jam lamanya kami lebih senang menunggu di masjid saja. Seperti waktu itu. Setelah melaksanakan solat magrib, kami pun menunggu waktu isya yang hanya berjarak 1 jam setelah solat magrib. Saat solat magrib, saya sempat berujar di dalam hati "wah saya sehat banget nih kayanya. Saya semangat sekali solatnya" sambil ada perasaan bangga di dalam diri ini.

Begitu solat magrib selesai, semua berjalan biasa2 saja. Saya mengaji, sesekali ngobrol dengan sesama jamaah di sebelah saya. Tak ada sakit sedikit pun yang saya rasakan. Tetapi semuanya berubah begitu saya solat isya. Dari rakaat pertama, sampai rakaat terakhir, saya merasakan mules yang luaaaarr biasa. Rasa2nya sudah tak tahan lagi untuk BAB. Bayangkan betapa tersiksanya saya saat itu. Begitu solat selesai, saya langsung menuju ke kamar mandi.

Setelah kejadian itu saya jadi berpikir. Padahal sebelum solat isya saya gak ngerasain apa2. Kenapa pas solat isya saya jadi mules2. Saya langsung terpikir "ohh mungkin gara2 saya sempat sombong saat solat magrib tadi", ya udah saya banyak2 istighfar saja. Sambil tersenyum sendiri.

Kejadian berikutnya adalah benar2 kejadian yang di luar perkiraan kami. Biasanya, setelah melaksanakan solat subuh berjamaah, acara kami selanjutnya adalah sarapan di hotel. Walau biasa solat terpisah dari Kakak laki2 saya, saya dan mama selalu bertemu dia di hotel. Tapi tidak pada hari itu. Setelah solat subuh, kami tidak melihat dia sarapan di hotel. HIngga dzuhur, kami belum juga bertemu dengannya. Saya dan mama mulai kebat kebit. Kemana yah kakak saya?Apalagi dia tidak memakai name tag.Tidak ada identitas yang dibawanya. Yah namanya juga di negeri org, berbagai macam kekhawatiran berkelebat di pikiran kami. Kami baru bertemu dengannya menjelang solat Magrib. Hilang lah sudah semua kekhawatiran. Ternyata dia pergi berbelanja di belakang masjidil haram.

 dari Kiri ke kanan : Saya, Kakak laki2 saya, dan My mom ^___~ . Ber-pose di depan ka'bah. Eh nyang poto in orang Arab kalau ga salah. Gak tau siapa. hehe. Anyway, tq yah mister

Keesokan harinya, seperti biasa saya dan mama solat subuh di masjid. Karena bosan dengan makanan hotel, lalu kami pun  mencari sarapan di sekitar masjid. Lalu kami makan di masjid. Daripada balik lagi ke hotel lalu kemudian ke masjid lagi, akhirnya kami memilih menunggu waktu dzuhur di masjid saja. Apalagi hr itu adalah hari jumat. Tidak seperti di Indonesia, di sana wanita boleh melaksanakan solat jumat. dan Katanya solat jumat di masjidil haram akan padat dan lebih ramai dari solat2 dzuhur di hari lainnya. Daripada gak dapet tempat, ya udah kami nunggu aja di masjid. Lalu setelah selesai solat, kami pun ke luar masjid untuk blanja blanji. sampai tiba waktu ashar. Setelah Ashar, baru lah kami kembali ke hotel lagi.

Tak disangka2, ternyata kakak laki2 saya, mencari2 kami sejak subuh . Dia khawatir kami kenapa2. Hahaha.Lucu sekali kejadian yang sama dengan hari sebelumnya terjadi lagi. Padahal itu semua di luar kehendak kami lho. Kami sama2 tidak sengaja membuat orang lain khawatir. Tapi itu lah kuasa Allah SWT. Semua hal bisa terjadi!

Sama seperti pengalaman mama saya. Sehari sebelumnya ada orang Turki yang minta diajarin ngaji. Walau sudah cukup berumur, sepertinya umi turki itu baru saja belajar Alquran. Bacaannya masih terpatahpatah. Keesokan harinya,benar2 sehari setelahnya, ada lagi wanita Turki yang bersebelahan dengan mama saya. Saat mama saya sedang mengaji, dia membetulkan ucapan mama saya. Jadilah dia yang mengajarkan mama saya ngaji saat itu. Lalu mama saya bilang. Apa hikmah dari kejadian itu ? Itu lah cara Allah berkomunikasi dengan kita. Melalui perbuatannya. Dia ingin menunjukkan kita tuh gak boleh sombong. Kita bisa ngaji? Masih ada yang bisa lebih pintar dan lebih bagus ngaji nya di bandingin kita. Lalu kita gak bisa ngaji??masih ada kok yang lebih gak bisa dari kita. Sederhana yah?? tapi itu lah. Setiap kejadian di masjidil haram selalu penuh makna. Allah punya 1000 cara untuk mengajarkan kita.

Pesan moral nya adalah : Gak ada gunanya jadi orang sombong. Kita merasa pintar dengan segala kemampuan yang ada?Masih ada kok yang jauh lebih pintar dari kita. Kita merasa diri kita ini rendah, lalu kita mengasihani diri sendiri??masih ada kok yang hidupnya lebih sengsara dari kita. Down to earth dan sadar aja deh. Apa yang ada pada kita saat ini hanya titipan. Gak ada gunanya sombong.

Sampai ketemu lagi di tulisan saya berikutnya yah..Masih banyak keajaiban dari Kota Mekkah lainnya. See u ^______~

Kamis, 26 Agustus 2010

Pengalaman Unik di Kota Paling Romantis Se-dunia :D

Bila ditanya, negara  mn sih yang paling romantis menurut anda di dunia ini? Pasti banyak yang nge-jawab, PRANCIS, Italia, Inggris dan bla..bla..bla...kl saya, beda lagi. Kota yang paling romantis se-dunia adalah Mekkah Arab Saudi.

* salah satu sudut kota Mekkah, tempat yg paling banyak dikunjungi jemaah untuk blanja blanji

Lho kok Mekkah sih? huehee..tadinya sebelum menginjakkan kaki di kota suci itu, aku selalu berpikir Inggris adalah negara yang paling romantis. Entah kenapa, emang dari dulu, saya tergila-gila sama bentuk bangunan di Inggris. Tapi, semenjak saya melangkahkan kaki ke Mekkah, saya langsung berbalik arah mengatakan bahwa Mekkah adalah kota yang paling romantis.

Semua terlihat saat saya mulai pertama kali menginjakkan kaki ke Masjidil Haram untuk melakukan Tawaf  pertama kalinya. Subhanallah, saat melihat Ka'bah untuk pertama kalinya, ada suatu perasaan yang aneh di dalam diri ini. Antara Takjub dan terharu. Biasanya saya mendengar kata2 ini hanya dari mulut2 org yang pernah ke sana. Tp, percaya atau tidak, itu juga lah yang dialami oleh saya.

Next, cerita berlanjut. Hampir setiap solat 5 waktu, saya yang saat itu ditemani oleh mama dan kakak laki2 saya, selalu melaksanakan nya di Masjidil Haram. Ada pengalaman unik yang selalu saya lihat setiap menjelang solat dan selesai solat. Setiap akan solat, para kaum lelaki (para suami-red) dari bangsa Turki, selalu mengantarkan sang istri terlebih dahulu sebelum dia sendiri menemukan tempat solatnya. Mereka selalu harus meyakinkan sang istri untuk tidak berpindah-pindah tempat lagi hingga solat selesai. Setelah selesai solat, para suami yang setia itu, datang lagi ke tempat istri nya solat tadi. karena tidak boleh masuk ke area wanita,  biasanya mereka hanya memanggil nama istrinya dari luar. Setelah itu, sang istri pun keluar, dan mereka jalan ke luar masjid dengan bergandengan tangan. Ah sangat romantis! Mungkin hal itu sangat sederhana bagi anda yang membaca ini. Tapi bagi anda yang melihat sendiri kejadian itu, rasanya, entah lah sulit sekali diungkapkan dengan kata-kata.

Itu lah mengapa dulu, saya kerap mendengar pengalaman orang2 yang berhaji yang selalu bilang "kalau bisa, kalau mo ke haji, bagusnya sama suami". Sejak ke Mekkah saya jadi tau makna ungkapan itu. Karena di Mekkah, perempuan sangat dihormati. Bila tidak berjalan bersama Muhrimnya, maka wanita wajib ditemani oleh temannya yang lain, baik itu ibu atau temannya. Karena Itu lah di sepanjang jalan, saya kerap melihat sepasang suami istri yang saling bergandengan tangan menyusuri kota Mekkah.

Apalagi dalam satu rombongan saya, ada sepasang suami istri yang baru menikah. Senang sekali rasanya melihat kebersamaan mereka *sambil ngarep suatu saat juga bakal seperti itu. hehehe.

Bila siang nya terasa panas sekali, sore hari di Mekkah adalah suasana yang paling saya suka. Setelah solat Ashar lebih tepatnya. Cuacanya adem, dengan angin sepoi2. Hampir sama dengan keadaan di Indonesia. Selalu ada pasar kaget di dekat masjid. Setelah solat, belanja belanji adalah kegiatan yang harus dilaksanakan, hehe. Harga yang mereka tawarkan pun sangat murah. cukup 5 real saja per buah. *1 real sekitar Rp.2500.

Jangan dikira mereka punya ijin khusus lho untuk berjualan di sana. Ternyata sama saja penyakit nya kaya di Indonesia. Pedagang kaki lima di sana gak punya ijin lho. Alhasil sering terjadi kejar2an antara pedagang dan polisi di sana. Mirip sekali dg yang kerap terjadi di alun-alun Bandung dulu *hehehe. Kejar2an antara Trantib dan pedagang.

Eh ngomong-ngomong soal pedagang di arab sono, bukan sulap bukan sihir. Hampir semua pedagang (yang pastinya berkebangsaan Arab), bisa berbahasa Indonesia. Dari mulai bahasa Indonesia baku hingga yang bisa berbahasa Sunda. Lucu sekali mendengar logat mereka. Terasa aneh di kuping *sangat maksa istilahnya. hehe.

Tak perlu bisa berbahasa arab untuk bisa berbelanja di pasar Mekkah. Cukup dengan bertanya "ini berapa"? pasti mereka bilang "Itu 35 real. Barang bagush murah kaka," lucu sekali kedengarannya. Awalnya saya kaget. Kenapa mereka hampir semuanya bisa berbahasa Indonesia? ternyata hal itu dikarenakan Indonesia adalah negara yang paling banyak jemaahnya dari seluruh dunia ini. Untuk jemaah umroh saja, Indonesia selalu yang paling banyak. Tak heran bila ke Masjidil Haram, kita selalu bertemu dengan sesama WNI.

Jamaah kedua terbanyak adalah kebangsaan Turki. Hampir setiap Solat, saya selalu bertemu dengan mereka. Kebanyakan mereka tidak bisa berbahasa Inggris. Jadi, bila berkenalan dengan mereka yang tidak bisa berbahasa Inggris, paling kami berbahasa isyarat saja huahahaa. Cukup lucu. Apalagi nama mereka sangat terdengar aneh, dengan aksen yang juga terdengar aneh. Mereka yang kebanyakan bertubuh gemuk itu, ternyata sangat ramah dan baik lho.

Hampir selalu dalam setiap solat, mereka selalu membawa permen. Permen? ya..permen. entah mengapa,saya juga gak tau kenapa mereka harus selalu membawa permen dan membagi-bagikannya ke sesama jamaah yang berdekatan dengan mereka. Selain permen, mereka juga suka membagi-bagikan korma. Setiap abis solat, mereka selalu ngariung (berkumpul dalam satu lingkaran) sambil ngemil bekeul. Lucu yah.

Ada lagi kebiasaan para wanita Turki lainnya. Dalam setiap kesempatan, mereka selalu menggunakan rok / celana aladin dengan corak bunga-bunga. Begitu pun dengan jilbabnya. Mengenai kebiasaan ini, saya hanya bisa memendam pertanyaan itu di dalam hati. Karena keterbatasan bahasa, jadi saya pendam saja. Kalaupun ada di antara mereka yang bisa berbahasa inggris, terkadang sulit saya pahami. Karena logat dan aksennya terdengar aneh di telinga saya. Padahal saya sangat penasaran, kenapa yah mereka suka sekali mengenakan segala sesuatu yang bercorak bunga?

Meski hampir semua di antara mereka bertubuh besar, tapi mereka cukup bertoleransi. Apalagi saat tawaf. Tak segan-segan mereka memberikan jalan agar saya bisa jalan di depan mereka tanpa hambatan. Sungguh bangsa yang sangat berkesan di hati saya.

Satu lagi bangsa yang sangat berkesan di hati saya adalah bangsa Pakistan. berbicara soal Pakistan, saya turut prihatin atas musibah yang mereka alami belum lama ini.

Saat Umroh, selain orang Turki, bangsa Pakistan adalah jemaah yang juga sering saya temui. Dalam beberapa kali solat, saya kerap bersebelahan dengan mereka. Orang Pakistan lebih parah lagi. Hampir semuanya tidak bisa berbahasa Inggris. Jadi ya kalau berkenalan , pakai bahasa isyarat aja huehehe. Saat saya bilang anda India?mereka langsung bilang "Nehi india, Pakistan" ohh..saya baru tau mereka orang Pakistan. Karena secara kasat mata, sepertinya mereka tak tampak berbeda dengan orang India.

Meski terkadang tampak tegas, tapi mereka tak kalah baiknya dari orang Turki. Sangat melindungi dan bertoleransi kepada orang lain. Pernah dalam satu kesempatan saya akan melaksanakan solat. Karena hampir terlambat, alhasil terpaksa nyempil di antara jamaah lainnya. Untungnya masih dapat tempat. Saat ada jamaah lainnya yang lebih terlambat dari saya dan ingin masuk ke barisan saya, si Pakistan langsung berkata tidak dengan bahasa isyaratnya. Dari bahasa Isyaratnya saya mengartikan "Jangan di sini. Kasian dia (sambil menunjuk ke saya). Tempatnya sudah kecil (lagi-lagi sambil menunjuk ke arah tempat duduk saya). Ahkhirnya jamaah itu pun pindah posisi. Walau sederhana, tapi sikap si Pakistan itu, sangat baik bagi saya.

Ciri khas mereka adalah, tidak pernah menggunakan mukena. Mereka hanya menggunakan selendang panjang yang juga merangkap menjadi jilbab dan celana Panjang dengan warna dan corak yang sama dengan selendanganya. Eits..jangan dikira biasa2 aja lho. Corak dan warna baju mereka umumnya warna-warna kotemporer dengan corak yang cerah. Bagus lho. Ah kalau saja saya bisa berbahasa Pakistan, ingin rasanya saya minta aja tuh baju nya. Bagus2..huahahaha.

Sekian dulu kisah nya..masih banyak lagi kisah yang menarik..kita ketemu lagi di tulisan berikutnya yah..haahaaayy :D

Minggu, 22 Agustus 2010

sarung bantal cinta (bantal panjang), Harga : 40rb (sudah termasuk ongkos kirim), bahan chifon tebal bukan katun tapi adem, kombinasi dengan chifon hitam tipis.for info, sms : 0852-8838-3324, ym : lovewillfinduifutry

Sabtu, 21 Agustus 2010

Kode : B14, Harga : 85rb (udah termasuk ongkos kirim), bs untuk ukuran S-M-L-XL, sms : 0852-8838-3324, ym: lovewillfinduifutry
Kode : B13, Harga : 85rb (udah termasuk ongkos kirim), bs untuk ukuran S-M , sms : 0852-8838-3324, ym : lovewillfinduifutry
Kode : B12, Hrga 100rb (ydah termasuk ongkos kirim), gamis warna asli ijo muda bisa untuk ukuran S-M-L, sms : 0852-8838-3324, ym : lovewillfinduifutry

Jumat, 20 Agustus 2010

Mari Menjadi Mompreneur!!

Ga kerasa yah udah masuk puasa hari ke 10 nih. Hmm..seperti biasa pula, hari2 puasa adalah hari2 yang sibuk bagi para pereu alias perempuan.huehe..Sibuk masak, sibuk ke pasar dan yang pastinya sibuk belanja baju untuk sana sini.

Beberapa hari yang lalu, seperti biasa pula, saya selalu menyempatkan diri untuk berjalan-jalan ke berbagai pusat perbelanjaan di Bandung. Biasanya sih kebanyakan ga belanja.Hanya ingin melihat apa aja sih yang lagi trend sekarang (window shopping aja istilah kerennya) hehe.

Bila diperhatikan dan dilihat dengan saksama (apa sihh?!?) huehe, situasi ramadhan kali ini kok kayanya lebih sepi yah dibanding kan dengan ramadhan setahun dan dua tahun yang lalu.

Setahun yang lalu (2009), saya masih inget banget. Hari pertama puasa saja, Mall, FO dan Pasar Baru Bandung, sudah penuh banget. Hampir ga bisa jalan (apalagi belanja) saat itu. Situasinya udah crowded banget. Para penjual pun berasa naik daun sekali.Bisa menaikkan harga sesuka hati nya.

Tapi sekarang (2010), di hari ke-8 kemaren, siatuasinya masih sangat lengang. Terutama di Pasar Baru dan Kings Bandung. Entah kenapa.

Situasi perbisnisan yang lumayan kurang bersemangat itu ternyata bukan hanya saya saja yang merasakannya. Hampir semua pedagang merasakannya. Entahlah, apakah ini gara2 harga barang2 kebutuhan primer yang terus naik, harga Elpiji yang kt nya bakal naik, atau mungkin juga gara2 TDL yang bakal naik?Entahlah. Yang pasti daya beli masyrakat saat ini terlihat berkurang.

Sebagai pedagang, saya pun merasakan imbas dari keadaan tersebut. Tapi, seperti biasa, ga mau ngeluh ah. Syukuri saja apa yang didapat saat ini. Toh saya yakin rejeki mah sudah ada yang ngatur. Alhamdulillah saat ini masih diberikan rejeki sehat dan masih bisa membuat baju untuk para pelanggan saya  :D

Karena harga yang terus naik, TDL yang mo ikut naik dan berbagai tarif2 lagi yang akan naik, saya jadi makin berpikir ada baiknya kita para wanita tangguh ini (ceileehh) menjadi pengusaha kecil2an saja. Yah untuk tambah2an uang beli lipstick.huehe.

Makanya, tema saya saat ini MARI MENJADI MOMPRENEUR. Daripada mengutuki pemerintah dengan segala kenaikannya, lebih baik kita mencari jalan bagaimana mensiasatinya.

Menjadi Mompreneur dapat dilakukan dengan cara mengembangkan hobi yang dimiliki. Seperti saya misalnya. Dari orok (ahh lebay deh ), sampe skr saya suka banget menjahit, me-madupadankan warna, merangkai kain2 perca (patchwork) dan hal2 berbau jait menjait lainnya.

berdasarkan hobi itu, bakat dan dorongan dari orang2 tercinta akhirnya saya pun mulai belajar menjahit dari nol lagi (walo sebenernya saya sudah mendapatkan ketermapilan itu dr mama saya dl), tapi saya tetep merasa masih butuh ilmu jait menjait.

Sekarang, sudah tak terasa, hampir 4 bulan ini saya belajar menjahit baju. Lumayan, setidaknya bs membuat baju sendiri dengan desain, warna dan model yang kita inginkan.Selanjutnya, saya ingin mengembangkan bisnis ini dengan belajar ilmu ini lebih dalam lagi. Kalau ada rejeki lagi, syukur2 bisa kuliah lagi . AMIIN. Karena ternyata setelah ditekuni, banyak sekali tetek bengek yang harus dipelajari dalam pelajaran jait menjait. Tidak segampang yang dilihat dan dikira. Bila ada yang meremehkan pekerjaan seorang tukang jait??wahh anda salah besar. Banyak rumus yang harus kita hapalkan (nanti deh kita bahas di tulisan berikutnya) :D

Back to Mengapa harus menjadi mompreneur?karena sudah kodratnya wanita harus selalu mendampingi putera puterinya nantinya. Saya ga mau anak dan suami saya nanti kurang mendapat perhatian gara2 saya bekerja. Apalagi pengalaman di sekitar saya menunjukkan susah nya anak balita ditinggal bekerja oleh ibunya.

Makanya mumpung belum menikah, saya sudah mempersiapkan diri menjadi mompreneur yang baik dan benar (halaaaaahh) dari skr. Walo masih kecil2an , saya tetap maju saja. Toh saya ga merugikan org lain. Bukan begitu (BUKAAAAANN??)

Makanya, buat yang lain, Yuk kita menjadi mompreneur saja. Ingat, kemajuan suatu bangsa itu tergantung dari rumah lho. Bagaimana sang ibu merawat dan memperhatikan buah hati akan sangat memengaruhi kemajuan bangsa . huehehe...(*sok tau ah, nikah jg belum) itu mah yang saya baca lho.hahaha baru membaca saja, saya langsung tergerak menjadi mompreneur saja.

Dari menjadi mompreneur juga kita bs membuat lapangan kerja baru. Akhirnya bs membantu yang lain juga, dan terus berantai. Hingga perekonomian bangsa pun bs meningkat juga. Ya ga bu ibu??heheh

S0, harga cabe naik, TDL naik??? siapa takut?kan kita udah jadi mompreneur...!!Salam Mompreneur ^____~

Rabu, 18 Agustus 2010

kode : B11, Harga : 105rb (blm termasuk ongkir yah say), bahan katun bs untuk ukuran S-M..bila berminat sms : 0852-8838-3324, ym : lovewillfinduifutry

Selasa, 17 Agustus 2010

Kode B2 , Harga : 100rb, udah termasuk ongkos krm k seleuruh ind.bs untuk ukuran S-M-L

baju-baju yang bs di liat :D

KOde : B1, Harga : 85rb (udah termasuk ongkir yah babe ), bs untuk ukuran S-M-L , melar ada karet di bagian pinggangnya

salam!!

salamm pramuka!! eh salah salam kenal

hai..hai...dalam rangka mendukung gerakan per-blog-an gratisan di Indonesia raya, ijinkan lah kami
dinotnot shop hadirr.huehehe

perkenalkan, nama kami adalah dinotnot shop. APa itu dinotnot shop?yah sesuai dengan namanya, kami adalah sebuah shop (toko online).
Lalu, apa saja yang kami tawarkan?? owhh tentu saja banyak.yah ga jauh2 dari all about produk fashion , baik buatan sendiri maupun ambil dr supllier.

dinotnot shop adalah pengembangan dari bisnis online yang telah ada sebelumnya yang bernama MADUMANIS shop. bisa dilihat di alamat fb kami : madu.manis@rocketmail.com.

lalu siapa sih pendirinya dinotnot shop?tentu saja seorang calon ibu rumah tangga (br calon lho, setidaknya dalam beberapa hari lagi ) huehee..dengan maksut untuk mengembangkan naluris bisnis laris manis yang dimiliki sejak lahir..huehehe

eits..tunggu dulu, dinotnot shop tidak hanya menyajikan semua tentang fashion melulu, ada juga beberapa kerajinan tangan hasil produksi sendiri dan berbagai macam produk2 lainnya.

Sasaran kami adalah anak gadis dan ibu2 muda dengan golongan ekonomi menengah. so, harga yang kami tawarkan sebisa mungkin tidak terlalu mahal. semuanya berusaha ditekan se-tekan tekannya, dengan cara memproduksi sendiri.huehehe

by the way, anyway bussway, selamat melirak lirik barang2 kami yah..semoga betah berkunjung yang lama di blog gratisan ini.Klo udah betah, jangan lupa di beli. kalo udah beli, jangan lupa dibayar.kl udah dibayar jangn lupa yang pas.hueheheee

semoga kami bisa menjawab semua kebutuhan anda. Happy Shopping yah beb ^_____~